Menjaga Dunia

Grup Mahaka Radio Integra (MARI) melalui ketujuh radionya, JAK 101 fm, GEN 98.7 fm, GEN 103.1 fm, HOT 93.2 fm, KIS 95.1 fm, MUSTANG 88 fm dan MOST Radio 105.8 fm, berinisiatif menghadirkan sebuah lagu berjudul “Menjaga Dunia”. Lagu ini didedikasikan untuk bangsa Indonesia dan seluruh dunia yang tengah berjuang untuk pulih dari pandemi COVID-19.

Kondisi yang tengah terjadi menginspirasi tim MARI untuk menularkan optimisme dan menyatukan semangat untuk pulih khususnya untuk negeri Indonesia. MARI menggandeng total 16 (enam belas) musisi lokal untuk berkolaborasi di dalamnya. Suara Ryan “d’Masiv”, Claudia Emmanuela, Ifan “Govinda”, Anji, Judika, Titi DJ, Lala Karmela, Vidi Aldiano, Pamungkas, Rizky Febian, Cita Citata, Ilham “HIVI!”, dan Neida “HIVI!” serta musik dari Ade “Govinda”, Jeje “Govinda dan Dimas Joey dapat didengarkan dalam lagu tersebut. 

“Tim MARI sangat prihatin akan keadaan saat ini dan ingin melakukan sesuatu agar masyarakat tetap semangat. Berangkat dari pemikiran inilah, MARI kemudian menyampaikan pesan pentingnya menjaga diri dengan menjaga jarak. Lagu ini hadir sebagai “pengingat” untuk masyarakat Indonesia khususnya.” tutur Adrian Syarkawie, selaku CEO MARI. Melalui lagu “Menjaga Dunia”, tersirat adanya pesan untuk menjaga diri, menjaga jarak secara fisik namun tetap menyatu dalam hati dan punya semangat yang sama untuk kembali pulih.

Ade “Govinda” yang sekaligus bertindak selaku Produser menuturkan bahwa dirinya sangat bersyukur masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk berkarya, “Melihat keadaan di luar sana, jadi benar-benar lebih sadar diri dan peduli terhadap orang lain untuk #dirumahaja dan jaga jarak dulu.” Secara serentak, lagu ini akan diperdengarkan mulai hari ini melalui seluruh radio grup MARI yang juga disiarkan secara streaming di aplikasi NOICE. 

Sejak Indonesia divonis sebagai negara tertular COVID-19, MARI telah mengampanyekan #MARIsalingjaga sebagai langkah awal atau pengingat untuk bersikap serius tanpa panik berlebihan terhadap penularan virus tersebut. Beberapa aksi nyata telah dilakukan MARI, beberapa di antaranya dengan melakukan “Siaran dari Rumah” dan menyediakan makan siang untuk petugas medis di beberapa Rumah Sakit di Jakarta. 

Melalui peluncuran lagu “Menjaga Dunia”, MARI bersama para musisi juga mengajak masyarakat untuk bergerak aktif memberikan kontribusi membantu sesama. “Kalau bukan kita, siapa lagi yang bisa membantu Indonesia? Sama halnya dengan pesan yang disampaikan lewat lagu “Menjaga Dunia”, berawal dari kesadaran dan kepedulian kita, maka dunia bisa menjadi lebih baik.”, lanjut Adrian Syarkawie.

Hingga 24 April 2020, MARI membuka donasi bagi siapapun yang ingin berpartisipasi melalui kitabisa.com/marisalingjaga. Seluruh donasi yang terhimpun dalam program ini akan disalurkan kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan, diantaranya yang terpaksa harus terus bekerja di luar rumah. Donasi akan didistribusikan kepada program-program yang sudah dijalankan oleh sejumlah lembaga yang sudah dikurasi bersama Kitabisa.com.

MENJAGA DUNIA 

Producer   : Ade Govinda & Ilham Fahrie
Music Producer   : Ade Govinda
Song     : Ade Govinda
Lyrics    : Ade Govinda & Aditya Naratama
Drum    : Jeje Govinda
Bass    : Dimas Joey
Acoustic & Electric Guitars : Ade Govinda
Fill electric guitar  : Pamungkas
Mixed & Mastered  : Ferry EFKA
Publisher   : Kreatif Indigo Musik
Singers    : Anji, Rian D’Masiv, Judika, Titi Dj, Ifan Govinda, Claudia Emmanuela, Rizky Febian, Lala Karmela, Cita Citata, Vidi Aldiano, Pamungkas, Ilham & Neida Hivi.

Detail:

  • Tipe: Video
  • Format: MP4
  • Jumlah File: 1

Unduh Materi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perubahan Atas Surat Edaran Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor P-002/DJ.III/Hk.00.7/03/2020 Tentang Pelaksanaan Protokol Penanganan CO

Kam Sep 3 , 2020
Surat Edaran Nomor: P-003/DJ.III/HK.00.7/04/2020 Detail: Tipe: Dokumen Format: PDF Jumlah Halaman: 3 Ukuran: A4 Unduh Materi