Masalah Kesehatan yang Patut Kamu Waspadai Akibat Kebanyakan Duduk saat Bekerja

Harap diperhatikan, menjaga kesehatan lebih baik daripada meresikokan jiwa dan fisik anda. Selalu patuhi aturan kesehatan yang berlaku.

Pakai masker, jaga jarak, dan hidup sehat.

Bisa jadi selama ini kamu sudah pernah mendengar bahwa duduk terlalu lama bukanlah kebiasaan yang sehat. Bahkan kebiasaan ini juga akan berdampak buruk bagi orang-orang yang aktif berolahraga.

Lalu, bagaimana kebiasaan kamu kerja selama Work From Home (WFH) beberapa bulan terakhir? Apa setiap harinya semua waktu kerja kamu habiskan di meja kerja rumah dengan duduk seharian?

Kalau jawabanmu adalah iya demikian, maka kini waktunya kamu mulai berhati-hati!

Ada banyak gangguan kesehatan yang efeknya adalah efek jangka panjang dari kebiasaan duduk terlalu lama. Soalnya, menurut Harvard Health Publications, kebiasaan terlalu lama duduk erat hubungannya dengan gangguan kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, hingga premature death.

Jadi, gangguan kesehatan apa saja sih yang dapat timbul saat kamu lebih sering duduk saat bekerja? Dan bagaimana gangguan kesehatan ini bisa timbul akibat kebanyakan duduk? Yuk, cari tahu bersama.

Baca juga: Jurus Memperkuat Dana Darurat agar Bisa Bertahan di Tengah Pandemi COVID-19

Premature Death

Salah satu studi yang dilakukan kepada wanita yang lebih tua oleh American Journal of Preventive Medicine menemukan bahwa duduk untuk waktu yang lama meningkatkan kemungkinan kematian yang terlalu cepat (premature death).

Bahkan risiko ini bisa juga dialami oleh wanita yang berolahraga secara teratur jika sebagian besar hari-hari mereka dihabiskan dengan bersantai. Misalkan saja kamu menghabiskan waktu untuk duduk selama 11 jam atau lebih sehari, risikonya akan meningkat sekitar 12 persen dapat mengalami premature death.

Risiko kematian ini dikaitkan dengan peningkatan risiko perkembangan kondisi kronis seperti diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

The latest Newsletter of the WHO Chemical Risk Assessment Network - Autumn 2020

Jum Sep 25 , 2020
<p><a href="https://www.who.int/docs/default-source/chemical-safety/chemical-risk-assessment-network/newsletter16-autumn2020.pdf?sfvrsn=6baed94a_2">Newsletter issue n. 16: Autumn 2020</a></p>