Ini Cara Berhemat Selama Karantina #DiRumahAja saat Pandemi COVID-19

Harap diperhatikan, menjaga kesehatan lebih baik daripada meresikokan jiwa dan fisik anda. Selalu patuhi aturan kesehatan yang berlaku.

Pakai masker, jaga jarak, dan hidup sehat.

Selama lebih dari sebulan #DiRumahAja, banyak orang yang mulai mengeluhkan pengeluaran justru membengkak. Ditambah lagi, ada yang justru mengalami berkurangnya income atau bahkan kehilangan pemasukan selama pandemi virus Corona (COVID-19).

Pandemi virus Corona memang tidak hanya berdampak pada kesehatan tapi juga perekonomian. Di tengah krisis seperti ini, usaha penghematan harus dilakukan agar keuangan keluarga tetap sehat.

Bagaimana agar keuangan aman terkendali?

Membuat Daftar Belanja untuk Satu Minggu

Pemerintah Indonesia mengeluarkan imbauan agar masyarakat Indonesia berdiam #DiRumahAja atau stay at home demi mencegah penyebaran virus Corona. Hal ini membuat kegiatan belanja tidak bisa dilakukan setiap waktu.

Jadwalkan kegiatan membeli keperluan pokok seminggu sekali. Buat daftar belanja beserta estimasi pengeluaran. Dengan membuat daftar yang harus dibeli, kegiatan belanja menjadi lebih efisien sehingga kamu bisa segera pulang ke rumah.

Agar tidak tergoda membeli yang tidak perlu. Cobalah membawa uang tunai sejumlah yang tertera pada daftar belanjaan. Usaha ini bisa membantumu berhemat dengan hanya membeli sesuai kebutuhan.

Ingat, jangan menimbun ya! Cukup belanja seperlunya saja.

Baca juga: 7 Bahan Makanan yang Wajib Stok saat Karantina di Rumah karena Virus Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

The latest Newsletter of the WHO Chemical Risk Assessment Network - Autumn 2020

Jum Sep 25 , 2020
<p><a href="https://www.who.int/docs/default-source/chemical-safety/chemical-risk-assessment-network/newsletter16-autumn2020.pdf?sfvrsn=6baed94a_2">Newsletter issue n. 16: Autumn 2020</a></p>